Sejarah Alat Musik Yangqin

Sejarah Alat Musik Yangqin

Sejarah
Yangqin adalah Cina hammered dulcimer. Ia datang dari Cina ke Eropa di abad kedelapan belas oleh sarana perdagangan melalui air. Ini adalah bertentangan dengan beberapa sumber yang menyarankan instrumen datang dari Persia. Eropa telah diperkenalkan ke dulcimer oleh Persia, dan Cina telah menjadi penerima instrumen oleh Eropa (mungkin Inggris). Jika telah diperkenalkan oleh Persia, yang yangqin akan menyerupai Persia santur dan tidak dulcimer Eropa. Selain itu, yangqin akan terkonsentrasi di sekitar wilayah lebih dari Sutra Jalan.

Sulit untuk memberi tepat pada tanggal entri dari yangin ke Cina karena kaum instrumen dimainkan oleh kelas bawah (dengan banyak sebagai instrumen) tetapi tidak oleh pengadilan musisi. Beberapa pemain paling awal ini instrumen yang buta laki-laki yang akan disewa oleh masyarakat miskin kelas untuk bermain di satu pihak dan gatherings. Prostitutes juga di antara awal didokumentasikan pemain ini instrumen, belajar dari pelaut, sehingga mereka dapat menjamu mereka di patrons fungsi swasta.

Deskripsi Fisik
Yanqin's shell yang relatif datar dan memiliki bentuk trapezoidal, dengan hollowed batin resonating ruang tertutup yang tipis kayu papan suara. The kawat, tembaga atau baja, yang diatur dalam dua choirs (kiri dan kanan), masing-masing memiliki antara tujuh dan delapan belas kursus (dua atau empat kawat per kursus). Hampir tengah dari soundboard (dengan panjang dibahagi di sekitar tiga) adalah dua baris dari jembatan, masing-masing dengan alternating dibangkitkan jembatan-ujungnya terbuka dan kesenjangan. Strings di kanan paduan suara lulus antara mereka dengan substansi-pegs, lebih dari kacang umum, di masing-masing jembatan, palung kesenjangan di deretan kiri dan jembatan di kiri kacang; mereka terikat untuk pin di sebelah kiri dari instrumen. Strings di kiri paduan suara mundur ini, berjalan dari pin atas kiri dan melalui jembatan kesenjangan di kanan deretan jembatan ke substansi pegs. Masing-masing program studi, baik di choirs, mampu pengucapan dua Pitch, satu pada setiap sisi dari jembatan. Dalam prakteknya, namun , Yang string di sebelah kanan dari kanan deretan jembatan tidak digunakan. Alat diatur pada berdiri di depan pemutar dan kawat yang dipukul dengan dua bambu beaters menipis.

Fungsi
Awal penggunaan yangqin telah digunakan oleh orang-orang buta dan pelacur untuk menjamu mereka patrons di gatherings. Kemudian, selama Dinasti Ming itu umum digunakan di Opera Cina. Hari ini, di Cina Modern, yang yangqin merupakan disiplin di Sekolah Tinggi Musik, dan menjadi instrumen untuk melaksanakan solos pada lagu-lagu rakyat dan barat orkestra bekerja. Ini adalah salah satu instrumen tradisional melakukan ensembles bersama dengan erhu, di, dan pipa (2-gesekan biola, suling bambu, dan jenis kecapi; masing-masing). Juga, karena instrumen yang terang dan harmonis nada, sering digunakan untuk solos dan berlari-iringan lokal, narasi, dan lain vokal singings. yangqin yang sangat baik untuk menyertai instrumen erhu solos juga.

0 comments:

Post a Comment