Ahmad dhani Biography

TOKOH MUSIK, FILM, SENIMAN, DAN BUDAYAWAN
BIODATA

Nama : Dhani Ahmad Prasetyo

Agama : Islam

Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, Jawa Timur, 26 Mei 1972

BIOGRAPHY
Ahmad Dhani yang lebih dikenal sebagai pentolan grup musik Dewa 19, pencipta lagu, dan juga sebagai produser rekaman. Sosoknya sebagai musisi penuh dengan kontroversial dan sensasi, baik dalam syair lagunya maupun tingkah polah kehidupan sehari-harinya. Sosok kontroversinya diperlihatkan lewat syair-syair lagunya yang 'terlalu dalam' dan memiliki makna bias hingga memunculkan pertentangan.

Dhani sendiri adalah suami dari personel duo Ratu Maya Estianty atau lebih populer dengan nama Maia Ahmad. Dari perkawinannya dengan perempuan asal Surabaya itu, dikaruniai tiga orang anak laki-laki, yang diberi nama Al-Gazali, Al-Jalaluddin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani. Nama-nama tersebut diambil dari nama-nama tokoh sufi yang menjadi idola Dhani.

Dhani kini masih eksis bersama Dewa 19, meski beberapa kali terjadi penggantian personil. Bahkan Dhani semakin melebarkan sayap dengan bendera Republik Cinta Artis Managementnya yang memanageri grup-grup baru seperti : The Rock, Dewi-Dewi, White Snow, Andra & The Backbone.

0 comments:

Post a Comment